Wednesday, July 20, 2011

Persiapan Konferensi Rantau Asean Sains dan Teknologi (KRAST2012) 6-8 Sept 2012 di Bandung

Berikut disampaikan sedikit laporan perbincangan antara Prof Dr Jambari Hj Ali (mewakili PAPTI) dengan Dr Sri Fatimah (mewakili IKAMA), pada 19 Julai 2011 di Kartika Sari Dago, Bandung, pukul 3.30 hingga pukul 5 petang. Perbincangan mereka mengenai perancangan Konferensi Serantau Asean PAPTI-IKAMA yang dijangka akan diadakan sekitar Jun 2012 di UNPAD, Bandung.

Beberapa keputusan penting yang telah dibincangkan adalah:

1. Tema besar mengenai “Kontribusi Ilmuwan (sains, sosial sains dan teknologi) mengurai problematika kemiskinan serantau” dengan sub-tema: (a) isu ketahanan pangan, (b) isu pemberdayaan bidang SAINS dan SAINS SOSIAL.
2. Penubuhan AJK UNPAD, pengurusan izin ke Rektor, Dekan, PD3 dan Ketua Jurusan akan segera di lakukan, kepanitiaan akan melibatkan mahasiswa.
3. Seminar bersiri, tahun 2012 isunya di mulai mengangkat isu kemiskinan.
4. Jangka masa Konferensi ialah 2 hari, dan 1 hari lagi untuk rekreasi.
5. Jumlah kertas kerja dijangkakan sebanyak 200 buah (pembentang).
6. Pendaftaran : (a) pembentangan lisan (viva), (b) peserta, (c) poster
7. Editor paper dan poster, bagi paper yg gagal diterima untuk viva, disarankan untuk poster, akan ada penghargaan untuk presenter dan poster terbaik,
8. Diperlukan dewan juri kompetisi ini dan editor memilih paper yg memenuhi syarat untuk diterima disampaikan secara viva
9. Format presentasi dalam bahasa Indonesia dan Melayu
10. Untuk lebih efisien makalah akan disediakan dalam bentuk CD,

Pertemuan berikutnya dengan Dr. Ismail Abdullah (Pengerusi JK Hubungan Antara PAPTI dan IKAMA) akan diadakan dalam bulan Oktober 2011 sewaktu kunjungan ke Bandung. Pada waktu itu sudah ada kepastian tempat konferensi, berapa biaya registrasi, tema dan sub-tema, teknikal program, perasmian, acaranya, jamuan, penginapan, rekreasi dan lain-lain. Mudah2an sudah dapat kejelasan utk selanjutnya menjadi bahan utk membuat promosi Konferensi secara online, serta berbagi tugas urusan kepanitiaan akan ditangani host (Unpad), untuk promosi dilaksanakan oleh PAPTI dengan dibantu oleh IKAMA.

Dipetik dari email Dr Sri Fatimah (IKAMA, Bandung).

No comments: